August 29, 2017

Film 'The Intern' dan Generasi-Generasi


Film 'The Intern' berkisah tentang Ben Whittaker (70 tahun) yang mencoba mencari kegiatan untuk mengisi hari tuanya, dia melamar ke sebuah perusahaan penjualan pakaian berbasis online sebagai pemagang dan diterima.

Bos perusahaan tersebut adalah seorang perempuan muda bernama Jules Ostin. Awalnya Jules nggak menyukai Ben tapi lama-lama mereka dapat bekerjasama dengan baik dan menjadi sahabat.



Pengalaman hidup yang dimiliki Ben nggak hanya dibagikan ke Jules tapi juga ke anak-anak buah Jules yang mengalami berbagai masalah hidup. Ben memang nggak piawai dengan teknologi tapi dia sudah banyak makan asam garam kehidupan.



Film tersebut menyadarkan saya bahwa manusia-manusia dari berbagai generasi sebenarnya saling memerlukan dan melengkapi satu sama lain, seperti yang tertulis di poster filmnya: experience never gets old.

Bicara tentang generasi, dulu saya nggak paham apa itu generasi X, generasi Y, dan generasi Z. Nggak paham kalau ternyata generasi milenial adalah istilah lain dari generasi Y. Baru ngeh ketika selesai membaca beberapa artikel dari tirto.id. Nah kalau kamu bingung juga dengan sebutan generasi ini dan itu, coba baca ini:


Semoga bermanfaat!


(pics from IMDb)

*

No comments:

Post a Comment