August 9, 2017

Amateur Runner


Jadi hari Minggu 6 Agustus kemarin, untuk pertama kalinya saya ikut sebuah event lari. Event tersebut diselenggarakan di Taman Safari Prigen Pasuruan, Jawa Timur dengan tajuk 'Safari Run 2017'. Kategori jarak lari yang ada adalah 5k dan 10k.

Saya ambil yang 10k karena.............ikut teman-teman yang ambil 10k juga. Zzz.

Teman-teman saya milih 10k karena ingin dapat jersey, harga tiket hanya lebih mahal 25 ribu rupiah dibanding tiket 5k. Lumayan lah ya. Sebenarnya keder juga bayangin harus lari 10 km, tapi apa daya keinginan saya untuk dapat jersey sekaligus medali lebih besar haha.

Karena harus kerja lima hari dalam seminggu dari pagi sampai sore, saya nggak ada waktu untuk latihan lari. Saya hanya memanfaatkan naik tangga lima lantai tiap pagi waktu di kantor. Hari Sabtu dan Minggu saya lebih memilih bergulung dengan selimut karena Malang lagi dingin-dinginnya beberapa minggu lalu.

Nggak tau kenapa kok saya rasanya pede banget nggak latihan lari sama sekali. Tiap ngelihat orang-orang yang latihan lari saya dengan pedenya bilang ke diri sendiri "ah tanpa latihan nanti saya pasti kuat kok kuaaat" gitu. Berbekal bayangan bahwa saat SMP dan SMA saya kuat lari-lari di pelajaran olahraga. Saya suka lupa sama umur.

Kemudian hari H pun tiba.............

Ketinggalan pemanasan karena ke toilet dulu. Pemanasannya lari-lari kecil dari toilet ke tempat start. Seadanya banget pokoknya.

Dari garis start sampai menempuh satu kilometer pertama saya masih lari. Satu kilometer berikutnya saya mulai banyak jalan karena rasanya mau pingsan lol. Teman-teman saya yang sempat latihan beberapa hari sebelum hari H masih kuat lari. Saya udah nggak shanggup, saya sibuk mensugesti diri biar nggak nggeblak di jalan. Malu woy baru dua kilometer sudah KO.

Orang lain banyak yang foto selfie sama satwa yang ada di sela-sela larinya. Saya kagum loh sama mereka yang sempat berfoto ria ini. Gila ya staminanya. Saya boro-boro ngeluarin ponsel, ngatur nafas aja susah. Hhhhh.

Bisa ditebak, kilometer ketiga sampai garis finish saya jalan cepat. 😂 Ya mau gimana ternyata nggak kuat lari. 😂 Tiap ada tanjakan rasanya mau marah. 😂 Sepanjang jalan sibuk ngasih sugesti ke diri sendiri untuk nggak boleh nyerah, ingat sama medali yang nunggu di garis finish, you must finish what you've started!

Alhamdulillah bisa finish di bawah cut off time dan dapat medali! WOOHOO!!!



Saya menempuh 10k dengan waktu 100 menit, 20 menit sebelum cut off time. Yang finish di atas 120 menit nggak dapat medali. Capek rasanya hilang waktu dikalungin medali sama bapak-bapak panitianya, tapi nggak lama kemudian kepala rasanya muter, mata berkedut-kedut, dan jari kaki nyut-nyutan kena kaos kaki baru yang belum melar. 😂 Duh gini amat pengalaman pertama ya sungguh tak terlupakan.

Seneng banget meskipun tiga hari setelahnya kaki rasanya gempor abis. Kalau ada event lari lagi yang transport-nya nggak jauh-jauh banget dari rumah, saya pingin ikut lagi.......dengan persiapan yang lebih matang pastinya. ã…‹ã…‹ã…‹

See you on my next post!


*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top