June 16, 2015

Kenapa Nulis Blog?


Kalo saya yang ditanya begitu jawaban saya adalah karena saya ingin punya diary tapi bebas dibaca sama semua orang. Isinya ya enggak melulu curhat lah, banyak hal lain yang penting untuk diabadikan melalui tulisan. Misal sehabis jalan-jalan ke suatu tempat, sayang banget kan kalo habis jalan-jalan terus semua cerita di dalamnya buyar begitu aja? Harus ada tulisan tentang itu, foto aja enggak cukup buat menceritakan segala hal yang terjadi sewaktu jalan-jalan.


Terus saya kan anaknya K-Pop freak banget lol jadi kalo habis lihat acara Korea yang lucu-lucu gitu langsung saya tulis di blog biar enggak lupa. Sekalian bisa bagi-bagi informasi sama K-Popers lain.

Kalo lagi bener-bener pingin curhat, ya saya tulis juga di blog. Tapi saya ubah dulu ke dalam bentuk cerpen atau tulisan pendek berbahasa Inggris. Soalnya saya anaknya pemalu dan punya pengalaman pahit nulis diary enggak pake diubah ke bentuk cerpen (waktu SMP). Yaudah ada yang usil terus baca-baca diary saya, kebuka semua deh saya suka siapa lolol. Menurut saya, curhat dalam bahasa Inggris itu lebih keren. JUDGE ME BUT I DO. Jadi kesannya kayak saya lagi main film Hollywood terus saya jadi narator tokoh saya sendiri kayak Hillary Duff waktu main A Cinderella Story. HAHAHAHA.

Sebagai makhluk sosial, nulis blog punya banyak keuntungan buat saya. Segala yang ada di pikiran saya tentang sesuatu bisa saya tumpahkan di blog tanpa khawatir batasan karakter. Enggak mengganggu timeline orang juga, sebel kan kalo ada yang curhat panjang lebar dan muncul di timeline kita? Apalagi kalo isinya maki-maki orang lain. Iyuh banget kalo istilah kekiniannya *ciyeee kekinian* *kemudian khilaf maki-maki orang di twitter*

Well, itulah alasan saya kenapa saya punya blog dan nulis di blog. How about you?

"I write because I don't know what I think until I read what I say"
-- Flannery O'Connor --


*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top